Sabtu, 09 Juli 2011

Learning by Doing - About Thin Film PT 100 Ohm

Kita semua yang ada di office kemarin (08/07/11) baru aja dapat hal baru.. heheheh
Karena selama ini yang ada di office jarang main ke area produksi, jadi info-info yang ada benar-benar harus belajar dari learning by doing!

Kemarin (08/07/11) kita dapat pertanyaan nih dari salah satu customer yang kritis.
Rencananya orang ini mau beli thermocouple PT 100 ohm. Kebetulan kita ada 1 pc yang ready. Begitu di test sama sales kita, di depan customer, ternyata hasil pengukurannya bukan 100 ohm, tapi 110 ohm!
Ooopss... Customer  bilang, "kalo PT 100 ohm, seharusnya yah PT 100 ohm dong! Ntar gimana pas lagi dipake, trus ga presisi?!!"
Wahh.... Sales person kita langsung balik kantor nih. Mau cari jawaban buat pertanyaan ini.
Kita bingung juga.. Padahal Thin Film PT 100 kita adalah import dari Germany dengan brand Heraeus yang ga perlu diraguin lagi untuk Sensor Equipment.
Terus kita tanya deh ke bagian produksi.. Setelah lama ga pernah tanya-tanya lagi hehehehe...

Setelah nyambung ke produksi, tapi karena produksi lagi sibuk ngerjain Heater, jadi kita dibantu sama purchasing teknik.
Kita tanya deh.. "Emang ada yah thin film yg lebih bagus dari PT 100 ohm nya Heraeus?"
Purchasingnya tanya balik, "Ada masalah sama Thin Filmnya?"
Trus kita ceritain tentang pertanyaan dari customer mengenai akurasi dari PT 100 ohm itu tadi.
Yah.... Dia'nya ketawa... ???
Ternyataa... Bukan Thin Film PT 100 ohm Heraeus itu yang bermasalah. Trus dia jelaskan, "Thin Film PT 100 ohm Heraeus ini pasti pas 100 ohm kalo ada di suhu 0 derajat Celcius. Jadi kalo kalian test di suhu ruangan, ohm'nya pasti nggak pas di 100 ohm!"
Hahahahaha... Itulah jawabannya! Jadi kita teman-teman yang ada di sales marketing memang harus sering-sering belajar untuk urusan teknikal lagi! Ayo training lagiii!! Smangatt!! ^^

Mmmmm... Skaligus promosi nihh! Kita bisa membuat Thermocouple buat kebutuhan kalian di industry. Material yang kita pakai import dari produsen yang sudah qualified! Contohnya, untuk Mata PT 100 ohm atau yang dikenal Thin Film PT 100 ohm sebagai component inti sensornya, kita pakai product dari Brand Heraeus made in Germany!

Here is the Technical Data..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar